Popular Post

Posted by : Pratama Putra Minggu, 22 Juli 2012


Ambil dari blog sebelah gan,yang tidak salah lagi juga merupakan blog tmen gua juga mengenai sahabat-sahabat gua di kampus Farmasi UNEJ tercinta :)

    cekidot....!!!!

COENAM ARMY..  

Gak tau kenapa ya, tiba-tiba nama itu terbiasa di telinga kita dan lama-lama jadi identitas kita. “Coenam”. Kalo dalam bahasa resep ya (maklum, para personel coenam semuanya adalah mahasiswa aktif fakultas farmasi UJ) artinya tuh makan.. Sebenernya nggak meaning banget sih, apa coba hubungannya sama makan??
Coenam Army tu kalo gak salah ya merupakan kata serapan dari “Kunam Army” (kalo orang Malang pasti tau). Nah, karena unik banget tuh nama, kita sering banget plesetin tuh nama jadi Coenam, dengan tujuan sedikit mempersopan itu tadi, hehehe..
Kita sendiri juga nggak tau, apa yang buat kita bisa deket banget kaya sekarang. Tapi yang jelas, kedekatan kita mulai terjalin sejak adanya acara ingurasi mahasiswa baru yang sebagian besar dari kita merupakan panitia inti dari acara tersebut juga karena ada acara MABA CUP.
        Kita punya latar belakang beda-beda, bahkan gak ada satupun diantara kita yang berasal dari daerah yang sama. Ada yang asli Jember, Bondowoso, Gresik, Kalisat, Lumajang, Trenggalek dan Malang.
Selain daerah kita yang beda-beda, sifat kita juga beda-beda looh, ada yang busuk, ada yang misterius, ada yang maho (sifat mendasar), dan banyak sifat-sifat buruk lain yang nggak mungkin disebutin karena akan membuka aib dan menimbulkan fitnah. Tapi jangan salah, diantara sederet sifat-sifat buruk kita , banyak kok sifat mellow yang tersembunyi. Kita tuh tulus, nggak pernah perhitungan sama antar anggota kalo lagi butuh bantuan dan coenam selalu bikin suasana jadi nggak pernah sepi.. :D
Asal tau ya, gak sedikit masalah yang kita hadepin sampai Coenam bener-bener terbentuk dengan solidaritas yang luar biasa. Beberapa masalah mulai datang untuk menguji keimanan kita, tapi Alhamdulillah, dengan bantuan Allah dan sedikit wangsit, kita bisa melaluinya dengan tetap utuh, dan tidak terpisahkan..
Semakin banyak masalah yang hadir, dan kita bisa nyeleseinnya bareng, semakin mempererat persatuan kita sebagai anggota coenam sejati. Hidup Coenam!!
Menurut kami, Coenam itu segalanya. kita bisa susah bareng dan seneng bareng. banyak hal yang gak bisa dilupain dari Coenam, yaitu.. KEBERSAMAAN..
Banyak hal gila yang kita lakuin bareng. mulai dari janjian duduk di kursi paling belakang pas kuliah buat ngegame rame-rame, hunting foto di tempat rame yang kadang-kadang bikin malu juga, hobi banget karaokean sambil salto, dan masih banyak hal gila lain yang nggak bisa disebutin satu persatu.
Salah banget kalo banyak orang mengira kalo Coenam selalu ceria tanpa pernah merasakan kesedihan, terpuruk, dan hina. Kita sering menghadapi saat-saat menyedihkan dimana kita sama-sama ‘cari makan’ di semak-semak karena bener-bener lagi kere alias jatah bulanan belum dikirim, terus dimasak bareng dan  kita makan bersama dengan nikmatnya. saat itu, apapun makanannya brasa enak banget gitu kalo gak ngeluarin duit..hhe
Oh  iya, di “saat susah” kita juga pernah punya ide buat nyari duit sendiri. Susah banget rasanya, mau bikin usaha apa kalo nggak punya modal sama sekali. Nah, setelah lama berpikir, akhirnya salah satu diantara kita mencetuskan ide brilian, bikin usaha tanpa modal, yaitu : “guru les privat”. Bagi kita, bukan hal yang mustahil kok. Saat itu juga kita langsung berpikir nama apa yang tepat untuk asosiasi guru les privat kami. Akhirnya, setelah banyak keringat dan ingus yang menetes, jadilah COENAM ARMY ACADEMY. Dan saat itu juga kita langsung bikin brosur, ngeprint, dan langsung disebar-sebarin di SD dan SMP terdekat.
Walaupun begitu, kita nggak pernah kok nglupain kewajiban kita sebagai mahasiswa. kita tetep ngopi handout(kadang di print, kalo kebanyakan ya enggak sih), kita tetep belajar. Bahkan kita pernah sampe nginep di sekret, bela-belain begadang buat belajar bareng. Emang sih, belajar kadang-kadang bisa bikin kita stress dan lupa waktu. Sampe suatu saat kita pernah gak bisa keluar kampus, KITA TERJEBAK! dan akhirnya nunggu di gerbang sampe pak penjaga kampus yang baik hati bangun, dan bukain gerbang buat kita..
Itu hanya sekelumit cerita dari kita. Sudah cukup membuktikan kan, kalo kita bener-bener kompak satu sama lain, banyak hal dari kita yang bisa digunakan jadi pelajaran hidup di masa yang akan datang.. :D
Oiya, berikut adalah anggota Coenam Army resmi yang tercatat dalam BUKU PEDOMAN COENAM ARMY :
- Moh. Sulthon Habibi. (cu’on, ucon, mi’un, bibie)
- Yora Utami (sarimi, wong ayu)
- Maulana Fadlil Saputra (sulan)
Pratama Putra Ramadhan (ndemo, kejek)
- Indarto Adikusumo (itho, pfum)
Vita Ariati (sumini, cindi)
Arif Rahman Alhakimi (sarip, saripin, tasrip, tasripin)
Kami saling menyayangi dan selau berusaha untuk tetap bersama dalam segala godaan, angin yang menerpa dan badai yang menghadang. Karena kami adalah para COENAMERS sejati. COENAM kan selalu di hati..

Pengen tahu lebih lanjut mengenai anggota dari COENAM ARMY??tunggu postingan setelah ini :)

keep smile ;)

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Celoteh Farmasi - imamah listiya - Powered by Blogger - Designed by pratama -